Minggu, 06 November 2016

Cara Membuat Ice Cream Walls Ala Rumahan

Mesin Ice Cream


Well Ice Cream Walls memang bisa dibilang salah satu jenis Ice Cream yang paling di gandrungi di tanah air (Indonesia). Rasa yang enak, Varian yang komplit serta harga yang terjangkau tentu membuat label ice cream yang satu menjadi favorit. Nah apakah anda tertarik untuk mencoba membuat Ice Cream Walls ini di rumah? Bisa saja kok!

Image result for ice cream walls

Oke dalam membuat ice cream sebenarnya mudah saja, beberapa bahan yang di perlukan pun tersedia cukup lengkap di pasaran. Terlebih lagi saat ini mesin ice cream sendiri di bandrol sudah sangat murah dan bervariasi, jadi jika anda gemar mengkonsumsi ice cream maka anda wajib memilikinya. Oke berikut ini sedikit tips trik bagaimana cara membuat ice cream walls ala rumahan dengan cara mudah.

Bahan:
·         Pewarna Makanan
·         100ml Santan Kental
·         8 sdt Tepung Maizena
·         4 gelas air
·         2 gelas larutan maizena
·         1 gelas gula pasir dan 1 sdt SP
·         1 kaleng susu kental manis
·         Vanili bubuk
·         Garam

Cara Pembuatan Ice Cream Walls Rumahan :
  • Campurkan Gula, Garam, Vanili ke dalam panci yang sudah berisi air
  • Masak hingga setengah matang dan berubah rupa, setelahnya masukan santan, maizena sembari di aduk secara perlahan hingga matang. Kemudian tunggu dingin
  • Masukan adonan tersebut kedalam freezer selama 2 jam hingga bentuknya berubah menjadi setengah beku
  • Keluarkan adonan tersebut dari dalam freezer dan masukan kedalam wadah yang telah di campurkan susu dan sp, lalu di mixer hingga adonan mengembang
  • Masukan pewarna dan perasa makanan sesuai selera anda
  • Setelah adonan agak mengembang, masukan ke dalam wadah lalu dinginkan di dalam freezer.
  • Setelah adonan mengeras, keluarkan dan santap…
Pada dasarnya hampir semua jenis es krim bisa dibuat secara rumahan dengan cara yang sederhana, anda tidak memerlukan alat professional serta bahan baku yang mahal/premium. Yang anda butuhkan adalah teknik dan cara pembuatan yang benar. Namun pada jenisnya, ice cream restoran memang di peruntukan untuk kepentingan komersial alias bisnis,jadi pada produksinya haruslah menggunakan mesin ice cream professional di tambah dengan bahan baku premium.

Bagi anda yang ingin berkecimpung di dunia kuliner seperti bisnis ice cream, anda bisa saja membuatnya hanya dengan buget yang minim, asalkan anda mempunyai Profesional Mesin Ice Cream maka hal tersebut bisa di wujudkan.

Oke semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar