Jumat, 09 September 2016

Tips Membeli Mesin Es Krim Sesuai Kebutuhan Untuk Usaha

 Tips Membeli Mesin Es Krim

Membeli mesin es krim sebaiknya memang perlu di sesuaikan dengan kebutuhan usaha yang anda geluti agar anda tidak salah membeli mesin dan juga perlu di sesuaikan dengan budget yang anda miliki bila harga mesin terlalu mahal maka ada baiknya anda mencari alternatif lain yaitu dengan membeli mesin es krim bekas namun kemampuannya masih layak digunakan dan dengan merk yang sudah terkenal, hal tersebut sangat penting karena bila di kemudian hari mesin tersebut rusak dan ada sparepart yang perlu di ganti maka anda bisa menemukan sparepartnya dengan mudah dan bisa anda ganti serta bisnis eskrim anda tidak mandek terlalu lama oleh karena itu anda perlu memperhatikan beberapa hal saat membeli mesin es krim.


Ada beberapa pertimbangan dalam membeli mesin ice cream :
  • Metode Pembekuan – apakah itu menggunakan kompresor, mangkuk atau metode pembekuan lain?
  • Kapasitas mesin es krim – berapa banyak soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt yang dapat dibuat oleh mesin tersebut ?
  • Kompresor mesin es krim – apa merk / brand kompresor yang digunakan mesin tersebut ? Merk / brand kompresor akan menentukan daya tahan usia kompresor. Semakin terkenal merk kompresor tentunya harganya akan semakin mahal dan daya tahan usia mesin akan semakin lama.
  • Ukuran dan Berat mesin es krim – apakah ukuran dimensi dan berat mesin itu cocok di kios / outlet / toko / counter Anda ?
  • Speed mesin es krim – seberapa cepat soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt dapat siap saji ?
  • Electric atau Daya Listrik (Watt) – berapa besar mesin soft ice cream tersebut membutuhkan daya listrik dan berapakah kapasitas daya listrik yang tersedia di kios / outlet / toko / counter Anda ?
  • Dan yang perlu diperhatikan pada pemilihan power pilih yang 50 Hz, karena jika dipilih yang 60 Hz dapat mengakibatkan mesin cepat rusak.
Demikian pembahasannya membeli mesin es krim yang tepat untuk bisnis anda entah itu baru atau mesin es krim bekas semua butuh penyesuaian dengan kebutuhan yang anda perlukan agar tidak salah membeli mesin yang menyebabkan kerugian untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar