Rabu, 27 Juli 2016

Tips Menggunakan Mesin Ice Cream Mini


Membuat Es Krim Sederhana


Banyak sekali jenis mesin es krim yang dijual di Indonesia, salah satunya adalah jenis mesin ice cream mini. Dengan menggunakan mesin ini membuat es krim akan menjadi semakin mudah dan juga semakin singkat. Pada pembuatannya beberapa orang yang menggunakan mesin ini mengharapkan hasil es krim yang sesuai dengan keinginan mereka tentunya. Tapi tidak semua mesin es krim yang mini ini memilki  cara penggunaan atau cara kerja yang otomatis seperti pada mesin es krim umumnya. Beberapa jenis mesin es ini mengharuskan penggunanya sedikit bekerja keras. Beberapa jenis mesin lainnya dapat digunakan secara otomatis dengan menggunakan baterai atau listrik dengan daya yang kecil dan jauh berbeda dengan mesin es krim pada umumnya.


contoh penggunaan mesin es krim mini


Lalu bagaimana jika anda berniat untuk membuat es krim sesuai dengan keinginan anda? Tentunya anda harus memilih mesin yang sesuai dengan hasil yang anda inginkan. umumnya ada 2 jenis es krim yang bisa dibuat oleh mesin pembuat es krim. Diantaranya yaitu soft ice cream, atau ada juga hard ice cream. Perbedaan kedua jenis es krim ini adalah pada teksur dan cita rasa es krim itu sendiri. Soft ice cream adalah jenis es krim yang mengembang dan lembut, sehingga dalam pembuatannya akan ada lebih banyak kocokan untuk menghasilkan es krim yang mengembang dengan tekstur yang lembut dan juga lebih ringan dari jenis hard ice cream. Sedangkan hard ice cream adalah jenis adalah kebalikan dari soft ice cream. Kebanyakan hard ice cream ini memilki tekstur yang lebih padat dan rasa yang lebih manis daripada jenis soft ice cream.Tentunya selain alat yang berbeda, kedua jenis es krim diatas juga dibuat dengan bahan yang berbeda.

Ada beberapa tips yang mungkin berguna saat anda ingin membuat es krim :
1.       Sekiranya es krim terasa kurang manis, tambahkan syrup atau larutan gula kental, bukan gula pasir. Kenapa harus air gula, karena kalau kita langsung tambahkan gula pasir jika adonan sudah dingin, maka butiran gula pasir sulit larut. 
2.     Tips menyimpan es krim agar cepat jadi adalah dengan menyimpannya di dalam wadah yang tidak terlalu dalam supaya lebih cepat membeku dan kristal yang terbentuk lebih halus.
3.    Jangan biarkan es krim terbuka saat di simpan di freezer, sebab dapat menyerap aroma dari luar dan teksturnya menjadi tidak lembut. Simpan es krim dalam keadaan tertutup.
4.      Gunakan mesin ice cream mini yang memiliki cara kerja yang praktis dan efisien.



---RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar