Senin, 25 Juli 2016

Tips Membeli Mesin Es Krim Bekas Murah


 Memilih Mesin Es Krim Bekas


Apakah saat ini anda sedang mencari mesin es krim bekas murah? Mungkin tidak akan mudah menemukan mesin es krim dalam kondisi bekas yang masih berkualitas dan baik kondisinya. Sebenarnya akan jauh lebih menguntungkan jika anda membeli mesin es krim biasa dan bukan mesin es krim yang sudah bekas. Karena mesin memiliki masa dalam penggunaannya, semakin lama digunakan maka mesin kemungkinan mengalami aus, sehingga tidak bisa bekerja semaksimal saat masih baru. Itulah mengapa kami lebih menyarankan agar anda membeli mesin baru, tapi apabila anda tetap berniat untuk membeli mesin bekas, mungkin ada baiknya jika anad memperhatikan sara Wiratech berikut ini :




1.       Penjual
Umumnya mesin atau barang bekas bisa saja kita dapat dari kerabat ataupun saudara. Tapi belum tentu mereka punya mesin es krim yang bisa kita beli. Kebanyakan orang akan mencari di online shop yang menjual barang – barang bekas. Oleh karena itu penting sekali untuk mencari dan menemukan penjual yang tepat. Cari tahu reputasi dan review dari penjual tersebut terlebih dahulu, jangan sampai anda malah tertipu oleh penjual. Lihat apakah penjual tersebut tipe yang bertanggung jawab atau lepas tangan terhadap barang jualannya. Ini sangat penting sebab anda membeli mesin bekas, sehingga jika terjadi kerusakan pada mesin anda mungkin bisa menanyakan kepada penjual untuk meminta bantuan seperti dimana untuk membeli spare part dan lain sebagainya. Penjual yang bertanggung jawab pasti akan membantu untuk mendapatkan yang kita inginkan.

2.       Perhatikan Mesin
Saat anda akan membeli sebaiknya anda memang berkunjung langsung ke tempat si penjual. Lihat dan tes sendiri mesin es krim tersebut. Apakah masih dalam kondisi yang baik dan terawat. Lakukan tes terlebih dahulu sekaligus tanyakan cara menggunakannya kepada si penjual agar anda tidak bingung saat sudah menggunakan. 

3.       Tanyakan Lama Penggunaan
Ini adalah yang penting untuk ditanyakan saat membeli barang bekas. Semakin lama barang digunakan maka semakin besar kemungkinan mesin mengalami aus atau kerusakan nantinya. Tanyakan apabila ternyata mesin masih memiliki garansi, akan menjadi nilai tambah tersendiri.

4.       Tanya Kekurangan dan Kerusakan
Saat anda sedang mengetes mesin maka baiknya anda juga menanyakan apakah ada kekurangan dari mesin tersebut. Apakah ada hal disfungsi pada salah satu bagian mesin. Apakah mesin pernah mengalami kerusakan. Hal ini agar anda lebih yakin untuk membeli mesin tersebut dan agar anda tidak kaget jika sewaktu waktu mesin mengalami masalah / kerusakan yang sama.

5.       Daya Listrik
Penting juga untuk mencari tahu berapa besaran watt listrik yang dibutuhkan oleh mesin es krim tersebut. Sesuaikan dengan listrik yang anda miliki, karena bisa saja mesin es krim tersebut dijual murah tapi ternyata watt yang dimiliki sangat tinggi dan itu justru membuat penggunaan jadi semakin boros

6.       Hasil Es Krim
Lihat apakah es krim yang dihasilkan mempunyai bentuk dan tekstur sesuai dengan yang diinginkan. Umumnya orang akan lebih menyukai es krim yang padat dan tidak mudah mencair.

7.       Sesuaikan Budget
Tentunya semua kembali kepada budget yang anda miliki, semakin besar budget yang anda punya maka kemungkinan anda bisa mendapatkan mesin es krim yang lebih baik juga nantinya. Tapi bukan berarti mesin bekas dengan harga yang mahal menjamin barang yang berkualitas ya.


Itulah tips saat akan memilih atau membeli mesin es krim yang sudah tidak baru. Jika anda ingin membeli mesin es krim pastikan anda membeli mesin es krim yang sesuai dengan keinginan dan budget anda. Tentunya jika anda memiliki budget yang cukup untuk membeli sebuah mesin baru akan lebih baik daripada anda harus membeli mesin es krim bekas murah.


--RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar